Strategi Pemasaran Internet Ampuh yang Magnetis
Christian H. Godefroy
Banyak web site mengalami kegagalan sederhana sederhana karena satu alasan: Banyak orang dicekoki berbagai informasi salah tentang pemasaran Internet yang sukses. Saat ini, ke mana pun anda melihat, anda akan mendengar omongan yang sama—“Guru” yang mengajari anda bahwa yang perlu anda lakukan hanyalah mencetak beberapa beberapa keuntungan besar di situs anda dan anda akan menghasilkan uang dalam jumlah luar biasa besar. Mudah untuk terpengaruh teori ini bukan?
Ketika pertama kali memulai pemasaran online, saya berbicara dengan diri sendiri persis seperti yang dilakukan sebagian besar pendatang baru ketika mulai. Pembicaraannya seperti ini:
Coba kita lihat.... Jika ada 10.000 orang membuka web site saya , ini akan lumayan bagus. Dan taruhlah bahwa, skenario terburuk, hanya setengah dari satu persen dari mereka yang memesan. Baiklah, setengah dari satu persen dari mereka yang memesan. Baiklah, setengah dari satu persen dari 10.000 berarti 50 penjualan! Wow!
Bila produk saya menghasilkan $97 untuk saya untuk setiap penjualan, sementara saya melakukan 50 penjualan, saya akan menghasilkan $4,850.00! Jadi, bila ada 10.000 orang membuka situs saya setiap beberapa Minggu, saya akan kaya! Dan tahukah anda? Produk saya begitu bagusnya sehingga saya berani bertaruh lebih dari setengah dari satu persen pengunjung saya akan membeli. Saya bertaruh saya akan mendapatkan 10 persen atau lebih. Ini akan mudah sekali!”
![]() |
Strategi Pemasaran Internet Ampuh yang Magnetis |
Strategi Pemasaran Internet Ampuh yang Magnetis
Pernahkah anda bicara pada diri sendiri seperti ini, sibuk dengan kalkulator dengan tanda dolar di mata anda? Yah, bila anda mempercayai dusta paling besar tentang pemasaran Internet, percakapan ini sangat masuk akal. Namun, saya tegaskan bahwa teori yang tidak benar. Ini alasannya.
Hampir tak seorang pun membeli sesuatu ketika ia pertama kali mengunjungi sebuah web site. Malah, penelitian mengungkapkan bahwa seorang pengunjung internet baru membeli sesuatu rata-rata pada kunjungan ketujuh—dan ini dengan catatan produk yang ditawarkan bagus, kredibilitasnya bagus. Dengan menimbang kenyataan ini, anda dapat melihatnya sendiri mengapa sekadar menerima banyak kunjungan di web site bukanlah jawabannya. Bila anda hanya mengandalkan jumlah kunjungan, Anda akan bermasalah .Tentu , anda dapat melakukan penjualan dari kunjungan orang ke situs anda, tapi anda harus bekerja keras untuk memastikan masuknya lalu lintas yang memadai. Dan beberapa gelintir pesanan yang anda peroleh tidak menghasilkan uang yang sepadan dengan kerepotan yang anda alami.
Itulah sebabnya banyak web site gagal. Pemilik mengeluarkan sedikit uang untuk menggiring orang ke situsnya, tapi jumlah penjualan tidak sesuai harapan. Jadi para pemilik ini pergi sambil mengomel bahwa Internet “tidak akan membuat kaya” atau “ini semua omong kosong” Betul—banyak informasi yang diberikan hanyalah omong kosong. Malah, kebanyakan informasi tentang pemasaran Internet adalah omong kosong yang didaur ulang yang efektif beberapa tahun, tapi saat ini sudah tak berguna.
Jadi, apa yang dapat anda lakukan? Anda harus berpiri diluar kotak.Dalam hal ini, kita akan berpikir di luar internet dan mencuri strategi pemasaran yang luar biasa ampuh dari industri yang sama sekali berbeda mail order.
BAGAIMANA ANDA DAPAT MENGGUNAKAN RAHASIA “CURIAN” DARI INDUSTRI BERBEDA UNTUK MENUNGKATKAN PENDAPATAN INTERNET ANDA
Definisi saya mengenai pemasaran adalah mendirikan sistem berulang dan otomatis yang menciptakan lingkungan di mana orang ingin membeli dan anda—dan bukan anda yang harus menjual kepada mereka
--Jeff Paul
Jauh lebih mudah untuk menghasilkan uang di Internet bila anda mengetahui formula yang tepat dan menggunakan alat yang tepat. Malah, bila segala sesuatu yang terkait sudah anda bereskan, anda ibarat menjalankan bisnis anda dengan remote control.
Ketika saya pertama kali mencoba menghasilkan uang di internet, saya keliru melakukannya. Saya menghamburkan banyak uang untuk beriklan dan bekerja seperti kuli untuk mengarahkan orang ke web site saya. Saya saat itu berusaha menjual produk ke orang, alih-alih menciptakan keadan dimana mereka ingin membeli dari saya. Tentu, banyak yang mengunjungi situ saya, tapi tidak ada yang memesan.
Kemudian saya menemukan buku pintar dari industri yang sama sekali berbeda, yang membuka mata saya. Buku ini memberitahukan cara menghasilkan uang di web tanpa perlu menjadi tenaga penjual! Buku ini genius pemasaran langsung bernama Jeff Paul. Judul bukunya adalah How to Make $4,000 a Day from your kitchen table sitting in your Underwear. Setiap kali saya membaca judul buku ini saya tersenyum , tapi hebatnya adalah Jeff Paul benar-benar menghasilkan $4,000 per hari sambil duduk-duduk di rumah dengan hanya mengenakan celana dalam! Pada dasarnya buku ini menceritakan bagaimana ia menghasilkan banyak uang dengan mail order dengan memberi sedikit penyimpangan pada pemasaran.
Inilah yang ia lakukan: Alih-alih mengirim surat penawarannya ke sejumlah besar orang yang tak mengenalnya (sama seperti bila anda sekadar menerima banyak kunjungan ke web site anda), ia memasang iklan kecil dan murah yang menawarkan laporan gratis mengenai apa yang ia jual. Untuk mendapatkan laporan gratis ini orang-orang tinggal memberi nama dan alamat mereka, dan ia akan langsung mengirim suratnya kepada mereka sekalinya sudah menerima nama dan alamat mereka, ia akan mengirim surat penawarannya beserta beberapa informasi yang sangat bermanfaat .
Dan inilah hal baiknya: Jeff terus menjaga hubungan dengan prospeknya.Ia ters mengirim surat penawaran kepada mereka serta informasi berharga dalam urutan yang sudah ditentukan, sampai mereka membeli darinya!
Yang dilakukan Jeff adalah menjalin hubungan dengan prospeknya.Karena ia memberi mereka informasi berharga beserta surat penawarannya ia menciptakan keadaan dimana orang ingin membeli darinya. Mereka tidak memandang Jeff sebagai tenaga penjual, melainkan sebagai penasihat terpercaya.
Kedengarannya seolah hal ini terlalu mudah untuk dapat berhasil dengan baik, bukan? Namun, inilah hal baik yang dialami Jeff Paul: Hanya dengan menggunakan metode sederhana ini, Jeff berhasil mengubah nasibnya. Dari semula tinggal di lantai bawah rumah adik perempuannya, ia kemudian berpenghasilan $4,000 sehari dari rumah dengan bisnis-mail order kecilnya. Ia membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mencapainya begitu menggunakan metode ini.
Apa hubungannya dengan pemasaran internet? Saya menanyakan hal yang sama. Lagi pula, Jeff menjalankan bisnis mail order. Ini adalah bidang yang sama sekali berbeda. Tapi begitu saya memahami cara menerapkan teknik ini pada internet, pendapatan saya melonjak. Dan ini tampaknya terjadi dalam semalam. Malah, web site sederhana saya yang menjual buku dan pita menghasilkan $115,476.21 dalam 12 bulan pertama!
BAGAIMANA PENERAPANNYA PADA INTERNET?
Internet sama seperti mail orer—tapi tanpa mail. Pikirkan bukankah web site yang bagus tak lebih dari sebuah surat penawaran? Dan bila web site anda banyak dikunjungi, bukankah ini sama seperti mengirim surat penawaran lewat pos? Tentu saja! Prinsip dasar pemasaran internet seperti prinsip mail order. Satu-satunya perbedaan besarnya adalah kecepatan terkirimnya informasi ke tangan prospek anda—dan kecepatan mereka membeli dari anda.
Mari menerapkan apayang dilakukan jutawan mail order Jeff Paul pada Internet. Alih-alih bekerja bahis-habisan hanya untuk mendatangkan banyak orang ke situs anda (dan membaca surat penawaran anda), apa yang akan terjadi bila anda menggiring orang untuk meminta informasi gratis dari anda melalui email? Ini seperti bila sekelompok besar orang mengacungkan tangan dan berkata, “Hei! Kami tertarik untuk membeli dari anda! Tolong kirim materi penjualan anda!” Bila orang-orang yang tertarik ini membaca materi penjualan anda, menurut anda apakah mereka akan memesan dari anda? Tentu! Anda tahu bahwa mereka tertarik pada produk anda karena mereka secara khusus meminta informasi dari anda!
Ingatkah anda diskusi awal kita tentang betapa rata-rata pengunjung web site baru membeli sesuatu setelah kunjungan yang ketujuh? Bila anda menggiring orang untuk meminta informasi dari anda tentang produk anda (daripada mengirim mereka langsung ke web site anda, padahal kemungkinan besar mereka akan meninggalkan situs anda tanpa membeli apa-apa), Anda akan lebih banyak menjual-dijamin!
Berikut adalah alasan mengapa ini akan lebih berhasil ketimbang apa pun yang pernah anda coba.
Karena orang-orang ini memberi anda lamat e-mail mereka dan berkata, “Hei, saya tertarik pada apa yang anda jual… tolong kirim info mengenai ini,” mereka memberi izin pada anda untuk mengirim ke mereka materi penjualan dan update sesering yang anda inginkan sampai mereka materi penjualan dan update sesering yang anda inginkan sampai mereka membeli dari anda atau sampai mereka minta anda untuk berhenti. Dan bila anda mengirimi mereka informasi bagus beserta materi penjualan anda, mereka akan semakin respek pada keahlian anda dalam bidang anda dan ingin mendapat kabar dari anda! Anda sudah tahu bahwa kebanyakan orang mengunjungi web site tujuh kali sebelum mereka akhirnya membeli sesuatu. Jadi semakin sering anda menindaklanjuti hubungan dengan prospek anda, semakin sering mereka mengunjungi website anda, memesan produk anda, dan merujuk anda pada orang lain. Anda lalu dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan mengirim penawaran kepada prospek anda untuk produk lain, seperti program afiliasi.
Hakikatnya: Daripada sekadar membuat website dikunjungi , anda ingin agar orang memberi izin pada anda untuk mengirim informasi kepada mereka melalui email. Begitu mendapatkan izin tersebut, anda mulai membangun hubungan yang bermanfaat dengan prospek anda, hubungan berdasarkan kepercayaan.Robert Allen, dari New york Times, pengarang buku terlaris Multiple Streams of Internet Income (Wiley), menyebutnya sebagai “mendalami”.
Mendalami artinya anda memosisikan diri anda sebagai pakar tentang apa yang diinginkan prospek anda… dan anda membuat hubungan yang dalam dengan mereka. Hubungan seumur hidup. Seiring mendalamnya hubungan ini, mereka akan membeli lebih banyak produk, jasa, dan informasi dari anda, dengan harga yang semakin tinggi—karena harga tidak akan menjadi masalah.
Ini adalah karena mereka mempercayai anda. Karena anda memberi mereka informasi gratis yang berharga, dan anda memosisikan diri sebagai pakar, mereka tidak lagi memandang anda sebagai sembarang orang yang meminta uang dari mereka. Mereka memandang anda sebagai teman dan penasihat.
Namun, masih ada satu pertanyaan penting yang harus kami jawab , mungkin pertanyaan yang paling penting: “Bagaimana saya menggiring orang untuk mengjunjugni situs saya dan meminta informasi dari saya?” Di sinilah pemasaran Internet ampuh yang magnetis berperan. Jawabannya adalah anda akan menghasilkan lebih banyak uang dengan memberi sesuatu secara Cuma-Cuma.
pengertian pemasaran online, strategi pemasaran online shop, dampak positif dan negatif pemasaran media online, materi pemasaran online, contoh website
DAPATKAN LEBIH BANYAK PESANAN DENGAN MEMBERI SECARA CUMA-CUMA
Menurut anda mana dari kedua pilihan berikut akan mendapat lebih banyak respons.
- Kunjungi website saya dan beli sesuatu! Klik di sini: www.blahblahblah blah.com
- Dapatkan masukan gratis: “Cara Melipatgandakan pendapatan Internet anda dalam 90 hari atau kurang .” Klik disini untuk menerima kiriman email.
Tentu saja pilihan kedualah yang akan mendapatkan respons paling banyak. Bukankah jauh lebih mudah untuk memberi sesuatu secara Cuma-Cuma daripada menjualnya? Dan orang akan lebih bisa menerima penawaran anda bila anda sebelumnya memberi mereka sesuatu yang berharga sebelum anda menjual sesuatu kepada mereka. Anda menjelma dari seorang tenaga penjual menjadi seorang teman dan penasihat yang dipercaya. Ini masuk akal!
Dan itulah maksud dari pemasaran internet ampuh yang Magnetis: menggunakan magnet penarik minat untuk mendatangkan sejumlah pengunjung tetap yang tertarik, terpilih, dan terkualifikasi ke web site anda yang kemudian mengizinkan anda untuk terus menghubungi mereka dengan informasi anda
Beginilah cara kerjanya:
Alih-alih mempromosikan website anda (yang sama saja seperti anda mengatakan, “Hei, kemari, beri saya uang!”), iklankan magnet penarik minat. Magnet penarik minat biasanya adalah sepotong informasi gratis (seperti laporan gratis) yang berharga bagi pelanggan anda. Dan magnet ini selalu berkaitan dengan produk atau jasa anda.
Contohnya, taruhlah anda menjual the super tomato peeler 2000. Alih-alih beriklan di web site anda, anda mengiklankan magnet penarik minat, seperti contoh berikut:
- Laporan gratis: 10 Cara Terbaik Mengupas Lebih banyak Tomat
- Laporan gratis: Cara Mengupas 8,23 Tomat dalam waktu lebih pendek daripada waktu yang anda butuhkan untuk mengupas satu tomat sekarang.
- E-book gratis: Rahasia Orang Dalam Mengenai Mengupas tomat tanpa gangguan.
- Ketika orang meminta magnet penarik minat anda, mereka melakukannya lewat email. Mereka mengisi formulir yang tersedia di website anda atau mengirim formulir kosong ke autoresponder. Kita akan membahas cara mengaturnya sebentar lagi, tapi sementara ini mari kita membahas detail magnet penarik minat anda.
Bagian berikut sangat penting : Magnet penarik minat anda harus berisi informasi berharga agar efektif. Dengan kata lain, laporan gratis anda harus lebih daripada sekadar surat penawaran untuk produk anda. Anda harus memberikan sesuatu yang berharga kepada prospek anda agar hal ini berjalan dengan baik. Pada contoh ini, anda memberi mereka informasi baik mengenai cara mengupas tomat. Anda menyampaikan ke mereka teknik terkini untuk lebih cepat mengupas tomat, tempat terbaik untuk mendapatkan tomat yang enak dan sebagainya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar