Pengakuan Seorang Afiliasi Super Radikal dalam Meraup dollar
Afiliasi - Saat anda membaca bab ini, anda akan menemukan beberapa unsur utama untuk menjadi afiliasi-super yang radikal. Saya akan mulai dengan mengatakan pada anda bahwa hampir semua pedoman, kursus, atau buku yang pernah anda baca tentang pemasaran afiliasi salah. Kenapa? Semata karena kebanyakan bacaan ini hanya berfokus pada cara mendaftarkan diri pada berbagai program afiliasi gratis, dan menggunakannya untuk meraih kesuksesan anda sebagai seorang afiliasi.
Yang tidak mereka katakan pada anda adalah bahwa sebagian besar program afiliasi gratis, dan menggunakannya untuk meraih kesuksesan anda sebagai seorang afiliasi.
Yang tidak mereka katakan pada anda adalah bahwa sebagian besar program afiliasi gratis pra buat ini sudah ratusan atau bahkan ribuan afiliasi mempromosikan produk atau jasa mereka, persis seperti anda. Itu berarti anda memiliki lebih banyak pesaing untuk produk atau jasa yang sama daripada apa yang anda bayangkan.
Sebenarnya itu bukan masalah karena afiliasi-super tahu langkah yang tepat yang harus diambil untuk tetap dapat menghasilkan komisi dari program yang sudah jenuh ini. Namun, saya akan memperlihatkan pada anda sebuah rahasia kecil yang dapat anda gunakan untuk tidak saja memulai pada bagian atas dari produk atau jasa manapun yang anda pilih, tapi untuk menjadi satu-satunya afiliasi-super radikal yang menjual untuk perusahaan yang anda pilih! Bayangkan betapa dahsyatnya rahasia ini bila berada ditangan yang tepat—tangan anda.
Ketika anda selesai membaca bab ini, anda sekurangnya sudah belajar empat hal:
1. Rahasia yang tidak diberitahukan orang lain pada anda tentang afiliasi-super yang radikal .
2. Rumus sederhana untuk menciptakan kesuksesan afiliasi-super yang radikal.
3. Cara menguasai sebuah perusahaan atau bisnis yang anda pilih, dihargai karena itu, dan sekaligus menjadi tokoh yang dihormati di perusahaan tersebut.
4. Bagaimana tiga kata dan permintaan sederhana menempatkan saya sebagai seorang ahli dalam pikiran setiap pembaca buku ini (termasuk anda).
Siap ? Mari kita mulai.
![]() |
Afiliasi |
RAHASIA TENTANG AFILIASI-SUPER RADIKAL YANG TIDAK DISAMPAIKAN ORANG PADA ANDA
Anda akan mempelajari sebuah rahasia dahsyat yang akan mengubah cara anda menjalankan pemasaran afiliasi untuk selamanya. Ini adalah sebagian dari rahasianya: Kebanyakan program afiliasi tidak memberi hasil. Betul, menyedihkan, tapi begitulah kenyataannya. Kenyataannya adalah lebih dari 95 persen afiliasi tak pernah menghasilkan uang sepeser pun dari apa yang mereka promosikan. Sejak mereka pertama kali mendaftarkan diri, mereka langsung dihadapkan dengan persaingan dengan siapa pun dan dengan semua orang yang juga merupakan afiliasi dari perusahaan yang sama.
Saya ingin anda membayangkan selama satu menit bahwa anda dipekerjakan langsung oleh bisnis pemasaran pintu ke pintu. Sebut saja Jason’s Business Monthly. Bayangkan anda diberi tanggung jawab untuk menjual majalah untuk perusahaan ini, dan anda akan menerima komisi yang lumayan untuk setiap pelanggan yang anda dapatkan, dan anda langsung mendatangi calon pelanggan. Perusahaan ini sudah berdiri selama beberapa waktu dan mempunyai nama baik dalam masyarakat. Mereka juga memberi layanan yang baik dan dihargai,jadi anda seharusnya tidak menemui masalah untuk menjual habis majalah ini. Betul?
Salah. Yang benar adalah hampir semua rumah dalam komunitas ini pernah disodori penawaran yang sama, semata karena perusahaan yang menerbitkan majalah tersebut sudah berdiri selama beberapa waktu dan tentunya sudah menjual sebagian besar majalahnya pada tahun-tahun pertama berdirinya. Sebagian besar penjualan yang mereka hasilkan berasal dari pelanggan lama yang membayar iuran bulanan untuk pelayanan ini. Tentu orang yang baru bermukim di komunitas tersebut, atau pada orang-orang yang sebelumnya menolak untuk berlangganan, tapi ini pastinya tidak akan menghasilkan uang untuk anda sebanyak yang anda inginkan.
Sekarang, saya hampir dapat mendengar anda berkata,”Baiklah,saya memahami analogi anda, tapi apakah saya tak dapat menemukan sebuah perusahaan baru yang belum lama berdiri, menjadi afiliasi perusahaan tersebut, dan habis-habisan menjual produk dan jasa mereka?”
Ya, anda dapat melakukan itu, tapi sekali lagi, jangan mengharapkan komisi besar setiap bulan dari mereka. Alasannya adalah karena perusahaan seperti ini masih baru dan masih harus dikenal dan dihormati dalam komunitas internet. Jadi sekali lagi, penjualannya sedikit.
Saat ini anda mungkin berpikir, “Jadi mungkin tak ada cara untuk menghasilkan banyak uang melalui program afiliasi, bukan?” Sebenarnya, tidak—kecuali anda sudah menjadi afiliasi-super. Untuk sebagian besarnya tidak, dan yang jelas tidak akan dengan program afiliasi reguler.
Jadi bab ini akan membahas topik tentang pemasaran afiliasi dengan cara yang agak berbeda dari buku, kursus, atau pedoman lain yang ada, saya berbicara tentang afiliasi-super yang radikal.
Saya sengaja mengimbuhkan kata radikal pada kata afiliasi-super saat bicara tentang pendekatan baru saya pada pemasaran afiliasi. Sebagian alasan saya melakukan ini ada hubungannya dengan positioning, yang akan anda pelajari pada bab ini, tapi bagian lainnya berhubungan dengan kenyataan bahwa ini adalah penyimpangan rahasia menyangkut pemasaran afiliasi secara umum.
Bayangkan sekali lagi bahwa anda bekerja untuk Jason’s Business Monthly, menjual majalah dari pintu ke pintu. Tiba-tiba anda mulai menyadari bahwa anda tak akan pernah menghasilkan uang dalam jumlah yang anda inginkan hanya dari menjual majalah ini. Jadi anda berhenti berjualan majalah untuk Jason’s business monthly?Tidak. Anda memutuskan untuk bekerja dengan cerdas dan melakukan riset yang sangat dibutuhkan pada perusahaan tersebut, dan anda mendapati bahwa perusahaan tersebut sudah berjualan majalah dari pintu ke pintu selama hampir 25 tahun.
Apakah anda melihat adanya peluang di sini?
Anda mendapat akal, anda menghubungi CEO perusahaan tersebut dan memberitahu dia bahwa anda dapat dengan mudah meningkatkan pendapatan bersih mereka, sendirian, dengan membuka bisnis mereka pada pasar yang lebih besar. Anda lalu menjelaskan secara terperinci masalah yang anda hadapi ketika anda berjualan dari pintu ke pintu, dan bagaimana anda akhirnya mendapatkan solusi yang menguntungkan tidak saja untuk anda, tapi juga untuk mereka. Itu karena bila anda menghasilkan uang, mereka menghasilkan uang. Jadi bisnis waras mana pun akan dengan senang hati menerima tawaran yang memungkinkan mereka menghasilkan lebih banyak uang daripada sebelumnya , terutama bila mereka tidak perlu bersusah payah.
Anda mulai menjelaskan pada CEO bahwa anda berpengalaman dalam mail order. Anda lalu memberitahu dia apa presisnya langkah yang akan anda ambil untuk mengembangkan bisnisnya ke pasar yang lebih besar melalui penerapan penjualan langsung lewat pos. Sebagai penutupan, anda memberitahunya bahwa anda akan memimpin departemen pemasaran langsungnya yang baru,sendirian, dengan imbalan 40 persen dari setiap pelanggan baru yang diperoleh melalui cara yang anda gagas.
Jackpot! Anda baru saja berhasil mencapai hal berikut:
• Menjadikan diri anda tokoh penting dalam sebuah perusahaan sukses berusia 25 tahun.
• Menghapus kemungkinan bersaing dengan rekan kerja anda.
• Mendapatkan kenaikan penghasilan yang besar dan mendapatkan respek dan rasa kagum dari CEO
• Menjadi afiliasi-super yang radikal dari perusahaan tersebut (satu-satunya)
Dan anda berhasil meraih ini semua berkat riset kecil yang anda lakukan, dan anda melihat peluang yang terjadi.
Sekarang mari kita membawa analogi ini lebih jauh. Anggaplah anda tidak tahu apa-apa tentang mail order dan, meskipun anda ingin memanfaatkan peluang ini, anda tidak tahu cara melaksanakan bisnis mail order yang sukses. Jadi apa yang dapat anda lakukan? Sederhana: anda memanfaatkan ratusan buku yang ditulis oleh para pemasar mail order yang sangat sukses , dan belajar. Tersedia informasi tentang segala hal yang berhubungan dengan kegiatan menghasilkan uang. Anda tinggal mencarinya, membacanya, dan mempelajarinya.
Jadi anda tak dapat menghubungi CEO perusahaan untuk menceritakan padanya peluang baru anda yang akan membantu dia menghasilkan lebih banyak uang, yang juga akan mendongkrak rasa hormat, wewenang dan profit untuk anda—belum. Terus bekerja untuk perusahaan, lakukan yang terbaik, sambil anda membeli buku tentang pemasaran mail order dan belajar tentang hal yang harus anda lakukan agar sukses melakukannya.
Namun, anda harus membayangkan tujuan akhir anda: “Saya ingin menghasilkan lebih banyak uang daripada sebelumnya.” Pertahankan ini dalam pikiran anda sambil melakukan pekerjaan pintu ke pintu dari jam 9 pagi sampai 5 Sore. Itu akan membantu anda tetap terfokus mempelajari cara menjadi pemasar mail order yang sukses sehingga bila waktunya tiba, anda akhirnya dapat terbebas dan menyampaikan kabar baik pada CEO tentang departemen pemasaran langsung yang baru.
Sekarang mari kita meninjau enam bulan kedepan. Anda sudah membaca buku-bukunya, mempelajari materinya, dan mungkin bahkan sudah mencobanya pada beberapa proyek kecil dengan kesuksesan kecil. Kini anda tahu persis cara menjalankan bisnis mail order yang sukses dan kini anda dapat mendekati Mr. CEO untuk memberitahu dia tentang penawaran anda! Yang perlu anda lakukan hanyalah memberi ide yang berbeda secara radikal, melakukan sedikit upaya, dan meluangkan sedikit waktu dan kini anda dikenal sebagai orang yang berhasil menambah pelanggan Jason’s Business Monthly dari 12.000 pelanggan menjadi lebih dari 130.000 pelanggan, yang semua ini memberi anda cek komisi yang amat besar setiap bulan dari departemen pemasaran langsung yang baru dari sebuah perusahaan berusia 25 tahun!
Saya merasakan keraguan anda: “Ini hebat dan menyenangkan, tapi saya tidak mempunyai pekerjaan pintu ke pintu dan saya tidak tertarik pada pemasaran mail order. Apakah anda tetap bisa membantu saya? Ya, saya bisa membantu anda.Saya menggunakan analogi tadi hanya sebagai contoh untuk menempatkan anda pada cara berpikir yang tepat untuk mendengarkan penjelasan saya berikutnya. Sekarang saya akan menunjukkan pada anda bagaimana anda dapat menerima analogi ini dan menyesuaikannya pada Internet untuk menghasilkan cek komisi yang amat besar secara online, dengan hampir semua bisnis yang anda inginkan!
SEBUAH RUMUS SEDERHANA UNTUK MENCIPTAKAN KESUKSESAN RADIKAL AFILIASI-SUPER
Di bagian ini anda akan belajar cara melihat peluang yang sedang berkembang dari hampir semua bisnis online, dan memanfaatkannya dengan cara terbaik. Namun sebelumnya perkenankan saya menceritakan pada anda beberapa hal tentang diri saya. Saya seorang wirausaha berusia 22 tahun yang dengan cepat menjadi anggota terhormat pada kalangan elit pemasaran Internet. Dengan menggunakan rumus yang sama dengan yang akan saya uraikan di sini, saya telah memantapkan posisi saya sebagai wakil presiden dan direktur pemasaran afiliasi perusahaan Super Fast Profit milik Jo Han Mok (www.superfastprofit.com) dan direktur hypnotic design untuk Institut Pemasaran Hipnotis milik Joe Vitale (www.hypnoticmarketinginstitute.com). Jo Han dan Joe sejak itu telah menjadi teman baik, selain mitra bisnis saya.
Jadi saya hanya seorang pemuda berusia 22 tahun yang menerapkan pengetahuan yang saya pelajari dari para pakar pemasaran untuk melihat peluang besar yang sedang berkembang, dan langsung memanfaatkannya. Itu merupakan berkah besar bagi saya, tapi siapa pun dapat melakukannya. Anda tinggal mengikuti rumus yang amat disederhanakan ini:
Berfikir beda secara radikal + sedikit upaya + sedikit waktu = kesuksesan afiliasi-super yang radikal.
Sekarang mari kita bicara tentang apa yang harus dilakukan untuk menjadi afiliasi-super yang radikal. Kita mulai dengan versi onlinedari analogi terdahulu. Anggaplah anda mempunyai sedikit pengalaman copywriting atau mungkin anda tak punya pengalaman sama sekali di bidang ini. Anda saat ini adalah afiliasi Jason’s Marketing Center, sebuah situs yang dilindungi kata sandi yang menagih iuran satu kali sebesar $39,95 untuk akses pribadi. Jason, sang CEO, sudah enam bulan menggeluti bisnis ini dan ia berusaha sekuat mungkin untuk menjadikannya sebuah usaha bisnis yang menguntungkan untuk dirinya sendiri. Ia menambahkan konten berharga pada situs pribadinya, dan bahkan memiliki sebuah perpustakaan e-book gratis yang berisi ratusan e-book dan panduan pemasaran yang dirancang untuk membantu orang untuk menghasilkan uang di internet.
Apakah anda melihat peluang emas dalam cerita ini? Bagaimana anda dapat membantu orang ini?
Mudah—begini caranya: anda melakukan riset dan mencari tahu tentang kemauan Jason untuk sukses, yaitu dengan menjadi anggota situs pribadinya. Lalu anda meneliti kontennya, presentasinya, dan surat penawarannya. Anda mendapati bahwa teks iklannya agak lemah pada beberapa bagian dan perlu dipoles. Jadi anda membuka e-book tentang copywriting yang anda beli di masa lalu, menyingkirkan debu digitalnya , dan mulai bekerja. Sebelum anda menghubungi dia, anda mengubah teks iklannya sama sekali.
Lalu anda memutuskan untuk lebih kreatif dan memikirkan beberapa ide tambahan yang bisa membuat bisnis Jason menjadi lebih menguntungkan. Berikut adalah contoh bagus: anda dapat menulis ulang surat penawarannya dari nol, dan alih-alih menjadikannya sebuah situs dengan iuaran satu kali sebesar $39.95, anda dapat menjadikannya sebuah keanggotaan pribadi dengan biaya $19.95 per bulan. Untuk melakukan ini, anda harus memastikan bahwa konten milik Jason selalu segar dan diperbarui setiap bulan. Jadi anda harus mencari cara baru untuk melakukannya untuk dia. Bila anda tidak tahu cara mengelola sebuah situs keanggotaan yang sukses, cari sebuah e-book tentang ini, baca, pelajari, dan terapkan. Kuncinya adalah anggap bisnis milik Jason adalah bisnis anda sendiri.
Begitu anda sudah selesai menulis surat penawarannya, pastikan tidak terdapat salah ketik atau salah format pada surat tersebut. Periksa dengan spelling checker sebelum anda mengirimnya. Anda juga dapat memeriksa desain grafis Jason untuk situsnya, dan bila tampaknya situs tersebut perlu dipoles, lakukanlah sendiri (bila anda mahir melakukannya) atau beli template yang tampak profesional untuk situs ini. Ingat bahwa ini adalah bayi anda juga sekarang.
Saya paham bahwa ini mungkin adalah pekerjaan yang berat untuk dilaksanakan sebelum anda menghubungi seseorang, tapi percayalah—bila karya anda lebih bagus daripada apa yang dimiliki Jason pada situsnya saat ini, ia akan dengan senang hati menerimanya.
Anda akhirnya selesai menulis surat penawaran yang baru, usul anda untuk melakukan sedikit penyimpangan pada ide lama Jason, dan anda siap mengajukan penawaran anda. Jadi anda mengirim email kepada Jason, menyampaikan hal berikut:
Judul : Jason, saya harus segera berbicara dengan anda.
Hei, Jason,
Saya John Smith. Saya sudah dua bulan menjadi afiliasi Jason’s Marketing Center, dan akhirnya saya memutuskan untuk melihat situs pribadi anda. Saya berharap sudah menjadi anggota pada hari pertama saya menjadi afiliasi! Hebat!
Saya menulis surat ini kepada anda karena saya melihat konten yang anda beri, dan saya memperhatikan bahwa sebagian konten anda sudah agak kedaluwarsa. Ini bukan masalah karena saya ingin mendapat kesempatan untuk memperbaikinya untuk anda, secara permanen. Saya sudah menciptakan sebuah metode unik untuk menjaga kesegaran konten anda dan menjaganya agar selalu ter-update, dan sekaligus menghasilkan lebih banyak uang untuk anda dari situs anda. Dan anda tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.
Saya juga berjerih payah menulis sebuah surat penawaran untuk anda, yang menyampaikan ide baru untuk situs ini. Setelah anda membacanya, saya rasa anda akan sependapat bahwa ini merupakan peluang bagus bagi kita berdua untuk menghasilkan lebih banyak uang dari usaha ini daripada uang yang kita hasilkan saat ini—anda sebagai pemilik, dan saya sebagai afiliasi-super yang radikal.
Saya melampirkan file ZIP dari surat penawaran dalam format HTML untuk anda lihat. Bila Anda menyukainya, dan menghargai semua kerja keras yang saya lakukan untuk anda nikmati, mohon kirim kabar ke saya di john@smith.com atau telepon saya di 555-555-5555 untuk membahas rencana lebih jauh.
Saya menyadari anda orang yang sangat sibuk, jadi sebelum anda membaca surat penawaran ini, saya ingin memberitahu anda bahwa setiap ide baru yang ada dalam surat ini akan saya tangani sendiri dengan senang hati. Jadi anda tidak akan terbebani dengan pekerjaan tambahan dan akan tetap dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan situs anda. Mohon baca surat penawarannya untuk mengetahui apa yang saya bicarakan.
Terima kasih banyak atas waktu anda.
Sukses Selalu,
John Smith
Email: John@smith.com
NB. Untuk mempermudah anda, kalau anda lebih suka bila saya yang menelepon anda, tolong kirim catatan dengan nomor telepon anda dan waktu terbaik bagi kita untuk bicara.
Sekarang, saya ingin agar anda mempelajari surat ini secara cermat dan melihat apakah anda dapat menunjukkan setiap usul tersirat. Usul tersirat adalah isyarat halus di dalam copy anda yang mampu mempengaruhi pembaca untuk melakukan sesuatu.
Copywriting hipnosis adalah suatu hal yang berada di luar lingkup bab ini, tapi saya haya ingin memberitahu anda bagaimana anda dapat menulis surat untuk mendapatkan respons yang anda inginkan—dalam hal ini, untuk membuat Jason membaca surat penawaran anda yang baru dan membuat dia merespons penawaran anda dengan mengirim jawaban ke email anda atau langsung menelepon anda.
Perhatikan bahwa surat ini sama sekali tidak mirip spam. Surat ini kelihatan seperti surat kelihatan seperti surat yang ditulis oleh seseorang untuk orang lain dan menyiratkan rasa syukur (untuk melayani ego penerima surat), naluri bisnis yang bagus, dan mungkin sedikit humor. Jangan terlalu panjang, anda cukup membuat suratnya terkesan seperti dikirim oleh seorang teman, dan bukan oleh seorang pebisnis tanpa jiwa. Surat ini bahkan tak mencantumkan sebuah disclaimer yang menyatakan bahwa “Surat ini bukan spam”. Bila anda pernah menerima email berisi kata-kata tersebut, anda tahu apa yang saya bicarakan—betul, dengan perbandingan sembilan dari sepuluh, pasti itu spam.
Usahakan sekeras mungkin agar Judulnya sedikit pun tidak terkesan seperti sebuah spam. Dalam e-teknologi masa kini yang terus berkembang, sulit untuk mengetahui apakah email yang anda terima spam atau bukan, sebagian besar autoresponder saat ini mampu menyesuaikan sebuah email dengan nama depan pembaca dalam judul dan bagian utama surat. Saya mewaspadai hal-hal seperti “Jason,dapatkan …. Gratis anda” atau beberapa upaya terang-terangan untuk membuat saya membuka spam tersebut. Beberapa pesan email bahkan memuat tulisan “Jason, ini bukan spam” pada kolom judul.
Jangan membuat penawaran apa pun pada kolom judul email anda. Sebaliknya, coba pendekatan yang berbeda. Sesuatu seperti, “Joshua, saya mempunyai pertanyaan” hampir selalu berhasil karena pebisnis yang jujur suka membantu prospek dan pelanggan mereka sebisa mungkin, karena ini dapat berarti penjualan yang lebih banyak untuk mereka.
Suratnya sangat kuat bukan hanya karena penyajian dan strukturnya, tapi juga karena anda menunjukkan pada Jason bahwa anda serius ingin membantunya menghasilkan lebih banyak uang dari situsnya dengan surat penawaran yang anda tulis dan lampirkan untuk dia lihat. Tindakan anda mengukuhkan kredibilitas di mata dan pikiran Jason, dan bila ide baru anda diminati oleh Jason dan ia menyukai surat penawaran yang anda buat, anda akan berbisnis dengannya!
Anda kini berada di atas angin. Anda baru saja membuktikan pada Jason bahwa anda menguasai masalah dan karenanya memposisikan diri anda sebagai seorang pakar dalam benaknya. Dengan kata lain, mulai sekarang ia akan meminta nasihat anda mengenai cara membuat bisnisnya menjadi lebih menguntungkan.
Setelah anda mengirim pesan anda, nantikan sebuah email atau telepon langsung dari Jason untuk membahas penawaran anda. Bila ini terjadi, selalu jaga sikap profesional tapi ramah. Anda tidak ingin membuat diri anda tampak konyol dengan menunjukkan sikap berlebihan. Jaga sikap seprofesional mungkin, dan ia akan semakin terpesona oleh citra yang anda bentuk dalam benaknya. Jangan membohonginya atau berpura-pura menjadi sesuatu yang bukan diri anda. Jadilah diri anda sendiri. Bersikaplah seperti manusia, karena dia juga manusia. Camkan pemahaman di balik pernyataan berikut, dan anda dapat menkalukkan dunia:
Seberapapun kaya atau tenarnya seseorang, ia tetap manusia dan terikat oleh kebutuhan dan keinginan pokok yang sama dengan anda. Anda hanya dibatasi sejauh anda membatasi diri anda sendiri. Oleh karena ini singkirkan batasan anda dan ciptakan realitas anda.
--Jason Mangrum
Kembali ke topik… Akhirnya, email tiba:
Judul Re: Jason, saya perlu berbicara dengan anda sesegera mungkin.
Anda memindai setiap dan semua kata yang ada pada jawabannya secara hati-hati, dan terheran-heran karena ia secara tulus mengucapkan terimakasih atas waktu dan upaya anda, dan menerima penawaran anda! Ia berkata bahwa ia sangat bersyukur karena anda meluangkan waktu untuk membantu dia, dan ia ingin mengetahui apa imbalan yang anda inginkan. Tapak anda mulai berkeringat. Apa yang harus anda tulis dalam surat balasan anda?
Ambil waktu untuk bersantai, hirup udara dalam-dalam, dan tenangkan hati anda yang berdebar. Saat anda merumuskan jawaban anda, perhitungkan banyaknya pekerjaan yang harus anda lakukan dan berapa banyak waktu yang harus anda habiskan untuk menjaga agar situs Jason tetap terupdate. Selain itu perhitungkan seberapa besar tarif yang akan ditagih Jason untuk situsnya yang baru. Dalam jawaban anda, paparkan waktu dan upaya yang harus anda curahkan untuk bisnis barunya. Lalu yakinkan Jason bahwa dia akan menghasilkan lebih banyak uang per pelanggan meskipun ia menurunkan harga, karena pelanggan akan secara otomatis ditagih $19.95 per bulan, dan bukan hanya$39.95 untuk setiap penjualan.
Lalu beritahu persentase yang anda inginkan—taruhlah 40 persen dari semua profit yang berasal dari situs baru yang diperbaiki ini. Inilah saatnya dimana anda harus agak lihai , karena begitu anda menyebut uang, orang akan mulai menganalisis segala yang anda ucapkan—terutama bila anda berbicara tentang mengambil uang orang. Jadi berhati-hatilah di bagian ini.
Agar dapat langsung menetralisir kekhawatiran yang mungkin dirasa Jason, anda dapat menyodorkan beberapa fakta. Anda hanya membutuhkan kreativitas dan sebuah kalkulator. Taruhlah Jason mempunyai total 153 anggota di situs pribadinya (situs yang lama).
153 x $39.95 = $6,112.35 profit satu kali = $0 per bulan = $0 per tahun
Dengan rencana yang baru, jika dia bisa mendapatkan 153 anggota lagi untuk bergabung di situs pribadinya yang baru, angkanya akan langsung berubah secara otomatis: 153 x $19.45 = $3,052.35 per bulan = $36,62.20
Per bulan.
Sebagai imbalan atas jasa yang anda berikan, anda hanya meminta 40 persen dari seluruh profit, sehingga potongan anda adalah $1,220.80 per bulan atau $14,649.60 per tahun.
Saya masih mendengar anda bergumam, “Tapi saya tidak mau hanya menghasilkan sebanyak ini. Saya tak akan jadi kaya hanya dengan $14,649 setahun. Saya tak dapat hidup dengan jumlah ini.”
Ya, betul. Namun anda melupakan suatu hal yang sangat penting di sini. Intinya adalah bahwa ini hanya satu dari ribuan bisnis online yang butuh bantuan dan pemikiran radikal anda. Anda membutuhkan waktu tak lebih dari dua hari dalam sebulan untuk mencari materi dan menjaga agar situs Jason tetap ter-upgrade setiap bulan. Hanya dua hari selama satu bulan, dan anda bisa menghasilkan tambahan uang sebesar $14,649 setahun, yang tidak anda hasikan sebelumnya.
Satu selesai, selebihnya dapat anda garap di Internet. Saat anda mulai menyadari dampak besar yang diberikan oleh strategi penarikan profit ini, Anda juga mulai menyadari bahwa anda dapat melakukannya dengan bisnis mana pun, besar atau kecil. Saya menggunakan sebuah cerita untuk membuat anda tertarik pada pesan saya dan untuk membimbing anda langkah demi langkah dengan cara yang mudah anda ingat. Namun, sebenarnya hal ini dapat dilakukan terhadap bisnis manapun, meskipun bukan bisnis yang berhubungan dengan pemasaran Internet.
Taruhlah anda menemukan website yang menjual sebuah e-book tentang resep. Produk tersebut berharga $17 dan cukup laku. Namun, satu hasrat pokok yang kita semua miliki adalah hasrat untuk menghasilkan lebih banyak uang. Jadi anda melakukan riset untuk menjadi konsultan, memberi layanan konsultasi masak pribadi seharga $20 per bulan. Atau anda dapat menciptakan sebuah e-class tentang “Masakan Khusus” dengan biaya $100 per orang—tentunya menggunakan materi penulis dan pemikiran radikal anda.
Anda mungkin berpikir “$100 per orang untuk kelas memasak ? Tidak masuk akal. Tidak ada orang yang mau membayar $100 untuk kelas memasak!” Ini mungkin benar mungkin tidak. Untuk pasar target seperti ini, menjadi juru masak profesional, sebuah e-class enam minggu yang mencakup konsultasi pribadi yang profesional adalah suatu hal yang lumayan untuk biaya $100. Bukan itu maksud saya.Bila anda ingin belajar tentang e-class, beli buku Joe Vitale tentang e-class.
Namun, yang saya maksud adalah orang-orang terhebat didunia mempunyai satu kesamaan: Mereka berpikir berbeda secara radikal dari orang lain. Dalam melakukannya, mereka menempatkan diri mereka sendiri jauh di atas miliaran orang dalam sejarah.
Saat saya semakin mendekati akhir buku ini, saya akan memberi anda satu pemikiran final. Anda sebenarnya sudah melihat saya menggunakan teknik tersembunyi ini pada bab ini. Anda mungkin tidak memperhatikannya karena ini adalah teknik tersembunyi. Tentunya, teknik yang saya bicarakan bernama positioning.
Positioning adalah pendekatan yang sangat lembut tapi teramat kuat untuk menguasai hampir semua situasi. Tidak soal apakah anda benar-benar lebih pandai, lebih cepat, lebih kuat, atau lebih cerdas daripada pesaing anda. Yang penting, anda membuat berpikir bahwa memang demikian adanya. Tidak, saya tidak mengatakan anda harus berbohong kepada mereka. Saya sama sekali tidak menyiratkan itu. Yang saya katakan adalah anda adalah apa yang dipersepsikan oleh orang lain dalam pikiran mereka.
Jadi, berupayalah, bekerjalah dengan cerdas—bukan dengan keras—dan berpikir berbeda secara radikal dari orang lain maka anda akan dengan otomatis dipandang sebagai tokoh berwenang dalam topik apa pun yang anda pilih. Itulah persisnya apa yang terjadi dalam kisah yang saya ceritakan pada anda dengan otomatis di pandang sebagai tokoh berwenang dalam topik apa pun yang anda pilih. Itulah persisnya apa yang terjadi dalam kisah yang saya ceritakan pada anda di bab ini, dan persisnya bagaimana anda juga dapat melakukannya, dengan bisnis apa pun yang anda inginkan. Carilah peluang yang sedang berkembang. Bila perlu, pelajari dan terapkan, lalu keluar dan wujudkan. Lalu ulangi terus-menerus, sampai anda benar-benar puas dengan pendapatan dan status afiliasi-super anda yang radikal. Ingat:
Sebuah ide besar + upaya kecil + sedikit waktu = kesuksesan afiliasi-super yang radikal
Saat bab ini akhirnya berakhir, saya akan memberi anda gambaran yang sempurna tentang positioning. Saya tahu bahwa bila saya tidak berpikir berbeda secara radikal dalam menyajikan pesan saya, saya hanya akan dikenal sebagai satu lagi pemasar yang menulis sebuab bab dalam sebuah buku. Jadi, sebagaimana anda lihat, saya melakukan sesuatu yang berbeda secara radikal. Dan yang dibutuhkan hanya tiga kata ekstra dan sebuah permohonan kecil.
Saya semata memohon agar pembuat buku ini menempatkan bab saya pada bagian akhir buku. Lalu saya hanya menambahkan tiga kata ekstra pada headline saya dengan tulisan “Bab bonus Istimewa: Pengakuan seorang Afiliasi-super Radikal”. Dengan cara ini, semua orang yang membaca buku ini (termasuk anda) akan memberi perhatian khusus pada bab saya, semata karena bab ini menyertakan kata-kata “Bab bonus Instimewa”. Ini memberikan nilai tambah pada buku, dan sekaligus menempatkan saya sebagai pakar dalam pikiran pembaca.
Saya bahkan menggunakan sebuah teknik positioning tersembunyi untuk menonjolkan nama saya pada bab ini. Perhatikan betapa seringnya saya memakai nama Jason dalam tulisan ini. Saya melakukannya dengan sengaja agar anda lebih mudah mengingat saya. Selain itu , karena bab terakhir dari buku ini saya yang tulis, pesan yang saya berikan akan lebih segar dalam ingatan anda—begitu pula nama Jason Mangrum.
Jason Mangrum adalah seorang genius muda dalam bidang desain web dan pemasaran web. Ia membuat situs untuk guru web seperti Joe Vitale. Ia ada di www.immwebdesign.com.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar