Ceritakan Sesuatu dalam Judul Penawaran Marketing Anda
![]() |
Judul Penawaran Marketing |
Mark Levy
Saya bukan guru internet, tapi saya tahu cara membuat tulisan yang menarik. Dan dalam satu hal ini, saya berani bertaruh : Bila nada menulis judul email anda serperti sebuah headline berita besar, penawaran anda akan tampak lebih menarik.
Simak headline yang pernah saya tulis dalam judul email saya:
- “Seseorang lelaki bersiap untuk menghentikan lalu lintas di tengah kota dengan pikirannya?”
- “Seorang Penulis Mandi di Dalam buku-bukunya?”
- ”Pakar pengkhianatan akan berbicara di depan Pemimpin bisnis lokal”
- “Cara Menusuk mata anda dengan Garpu (dan alasan mengapa anda ingin melakukannya)”
Saya rasa anda akan sependapat bahwa bila anda melihat kata-kata ini tampil di layar komputer anda, anda akan penasaran ingin mengetahui kisah di balik kata-kata tersebut. Mengapa? Tiga alasan:
- Setiap judul menggambarkan kegiatan yang aneh dan aktif.
- Setiap judul mendorong pembacanya untuk terus membaca guna mengetahui lebih jauh kejadian aneh tersebut.
- Setiap judul tidak membuat klaim janggal tentang uang.
Tentunya bila anda menerapkan taktik ini untuk menulis judul anda seperti sebuah headline. Anda harus jujur. Maksudnya, jangan menulis headline menarik yang tak ada sangkut pautnya dengan cerita utama. Tindakan seperti ini akan membuat orang membuka pesan email anda dan menghapusnya seketika.
Sebaliknya, cari drama dalam cerita anda, tulis headline untuk drama tersebut, lalu gunakan isi pesan email anda untuk melanjutkan cerita tersebut. Lalu, baru anda ajukan penawaran anda kepada pembaca secara anggun--yaitu dibagian akhir, setelah anda memenuhi janji anda menyampaikan cerita yang bagus.
Mark Levy menulis buku Accidental Genius: Revolutionize Your Thinking through Private Writing, yang oleh Tom Peters disebut ”luar biasa” dan oleh Jay Conrad Levinson disebut ”buku terbaik yang pernah saya baca tentang seni menulis sejati” Mark dapat dihubungi di www.levyinnovation.com.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar