Alat Penjualan E-Book
Larry Dotson
EMPAT PULUH TUJUH TIP UNTUK MENJUAL E-BOOK
Sampaikan pada pelanggan potensial anda beberapa fakta dan angka utama mengenai e-book anda . Saya mulai dengan lima fakta , disertai beberapa naskah iklan yang bermanfaat.
1. Jumlah link dan sumber yang bermanfaat.
2. Berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk menulis atau menyusun e-book anda.
- (Angka) tahun mengerjakannya …”
- “Saya memerlukan (angka) jam untuk membuat ini ….”
- ”Menghabiskan waktu yang tak terhitung meneliti ini…”
3. Jumlah halaman pada e-book anda
- “(Angka) halaman berisi informasi…”
- ”Jumlah halaman yang tak terhitung tentang….”
4. Jumlah bab atau pelajaran.
- ”(Angka) bab yang kaya informasi …”
- ”(Angka) pelajaran yang kaya pengetahuan….”
5. Seberapa besar file pen download e-book
- ”(Angka) KB informasi.”
- ”Lebih dari (angka) MB informasi.”
![]() |
Alat Penjualan E-Book |
Tip dari Joe Sugarman
Tip sekejap saya untuk siapa saja yang ingin menghasilkan uang secara online dengan cepat memiliki dua bagian:
Pertama, baca buku saya,Triggers. Buku ini berisi 30 cara untuk meyakinkan orang untuk membeli dari anda, online atau offline. Yang lebih penting, ada satu metode di buku ini yang sangat dahsyat—saya menggunakannya saat ini –metode ini akan setengah memaksa anda untuk membeli buku saya sekarang juga. (Betul, anda harus mendapatkan buku saya dan membaca tentang konsep dahsyat ini pada halaman 163 untuk memahami apa yang saya lakukan di sini.)
Kedua, jual buku saya triggers, serta semua buku saya yang lain, di web site anda. Ini bukan sekadar upaya untuk menjual buku saya kepada lebih banyak orang. Ini cara yang tulus bagi anda untuk mendapatkan produk instan dan menghasilkan uang dengan menjual produk ini sekarang juga. Untuk keterangan lebih lanjut tentang buku saya, kunjungi www.Joseph Sugarman.com dan klik tombol “Earn Money Fast”.
Akan muncul di hadapan anda: dua cara untuk menghasilkan uang secara online dengan cepat. Apakah anda akan bertindak? Kebanyakan orang tak akan. Segelintir orang yang bertindak akan berhasil online atau offline.
(Joe Sugarman adalah penulis beberapa buku dan dianggap sebagai legenda dalam bisnisc direct mail dan infomercial. Web site utamanya adalah www.blueblocker.com.)
Sertakan informasi tentang keaslian e-book anda dan manfaat tambahan yang tersedia untuk pembeli, misalnya hak mencetak ulang dan program afiliasi. Sekali lagi, berikut adalah beberapa kemungkinan skenario dengan ungkapan iklan bermanfaat yang dapat anda gunakan.
6. Keaslian informasi dalam ebook anda
•”100 persen informal asli.”
•”Tak ada informasi tak penting.”
•”Tak ada informasi yang diulang.”
7. Hak mencetak ulang atau master reprint.
•”100 persen hak menjual ulang bebas royalti.”
•”Pertahankan 100 persen penjualan.”
•”Hak mencetak ulang gratis.”
•”Hak menjual ulang gratis.”
•”Hak mencetak ulang bebas royalti.”
•”Jual copy dalam jumlah tak terbatas.”
•”Jual sebanyak mungkin copy.”
8. Sebuah program afiliasi di mana hanya beberapa penjualan akan membayar pembelian.
•”(Angka) penjualan afiliasi akan membayar pembelian.”
•”Jual (angka) dan hasislkan kembali uang anda.”
9. Tersedia layanan pelanggan dan bantuan 24 jam untuk pembelian e-book anda
•”24 jam per hari, 7 hari per minggu.”
•”Pelayanan pelanggan 24/7.”
•”Telepon setiap waktu bebas biaya.”
10. Kemampuan menjual e-book dan mendapatkan komisi.
•”Datang dengan program penjualan kembali gratis.”
•”Bergabunglah dengan program afiliasi kami.”
•”Hasilkan uang dengan menjual ebook ini.”
Pelanggan ingin diyakinkan akan keabsahan dan akseptabilitas informasi yang terdapat ebook anda. Gunakan ungkapan yang tersedia di sini untuk meningktakan kepercayaan mereka terhadap produk anda.
11. Katakan pada pelanggan potensial anda bahwa e-book anda adalah sumber lengkap topik yang di sajikan.
•”Meliputi setiap detail.”
•”Mel iputi segala hal.”
•”Semuanya di satu tempat.”
•”Semuanya diliput di….”
•”semuanya ada di sini.”
12. Beritahu mereka e-book anda tersedia dalam format lain.
•” Tersedia dalam format dan copy.”
•”Dengarkan versi audio.”
13. Katakan pada pelanggan potensial anda kisah ini berdasarkan pengalaman sejati.
•”Berdasarkan kisah nyata.”
•”Berdasarkan pengalaman hidup saya.”
•”Contoh dunia nyata.”
14. Yakinkan pelanggan potensial bahwa e-book anda akan akan menjawab semua pertanyaan mereka.
•”Menjawab ratusan pertanyaan anda.”
•”Tidak akan membiarkan pertanyaan anda tak terjawab.”
15. Beritahu mereka bahwa e-book anda populer
•”Buku terlaris.”
•”Penjualannya paling tinggi.”
•”Terjual lebih dari (angka) dalam (angka) hari!”
•”Orang di seluruh pelosok dunia sudah membelinya.”
16. Beritahu orang bahwa e-book anda dapat diakses beberapa menit atau detik setelah dipesan.
•”Dapat di download seketika.”
•”Dapat di download dalam beberapa menit.”
•”Akses yang cepat dan mudah.”
•”Dapat segera di download.”
17. Beritahu mereka bahwa e-book anda mudah dipahami
•”Bahasanya jelas.”
•”Keterangannya jelas.”
•”Tulisannya jelas.”
•”Mudah dipahami.”
•”Mudah dibaca .”
•”Ditulis begitu mudahnya sehingga bayi pun dapat mengerti.”
•”Ditulis dalam bahasa sehari-hari.”
•”Ditulis dalam bahasa sederhana.”
•”Bebas jargon.”
•”Blakblakan.”
•”Informasi yang langsung pada intinya.”
18. Tegaskan bahwa e-book anda mudah diikuti.
•”Petunjuk selangkah demi selangkah.”
•”Membawa anda selangkah demi selangkah.”
•”Sangat teratur.”
•”Garis besar yang mudah diikuti.”
•”Mendampangi anda menuju…”
•”Membantu anda dalam setiap langkah.”
Yakinkan pelanggan anda bahwa membeli e-book anda bukan hanya sebuah peluang istimewa , tapi juga sesuatu yang akan terus mereka hargai untuk waktu yang lama.
19. Katakan pada pelanggan potensial anda bahwa mereka bisa membeli e-book anda hanya di web site anda.
•”Update menit terakhir.”
•”Di update setiap Minggu.”
•”Update bulanan gratis.”
20. Janjikan pada pelanggan potensial anda bahwa anda akan mengirim update gratis tentang e-book anda secara teratur.
•”Update menit terakhir.”
•”Di-update setiap minggu.”
•”Update bulanan gratis.”
21. Sampaikan pada pelanggan potensial anda bahwa mereka akan mendapatkan informasi rahasia di e-book anda.
•”Tidak seperti e-book lain.”
•”Menyingkap teknik orang dalam.”
•”Informasi tak lazim.”
•”Informasi yang belum pernah terlihat.”
•”Informasi yang belum pernah terdengar.”
•”Belajar dengan dibelikan tuntunan…”
•”Para pakar tak akan berbagi informasi ini.”
•”Tampilan di belakang layar…”
22. Yakinkan mereka bahwa anda tidak menahan informasi.
•”Tidak disensor .”
•”Semuanya dari… hingga ….
•”Mengungkapkan segala hal tentang saya.”
•”Mempelajari semua hal dari A hingga Z.”
•”Belajar semua hal dari awal hingga akhir.”
23. Sampaikan pada mereka bagaimana mereka dapat menghemat waktu bila membeli e-book Anda.
•”Menghemat bertahun-tahun penelitian.”
•”Kami sudah meneliti segala hal untuk anda.”
•”Jangan membuang-buang waktu melakukan penelitian.”
24. Tunjukkan kepada mereka mengapa membeli e-book anda adalah suatu keputusan yang bagus, dengan memerinci pengeluarannya secara konkret.
•”Hanya mengeluarkan uang ($) per hari.”
•”Hanya mengeluarkan uang ($) per tip.”
•”Hanya menginvestasikan ($) per manfaat yang di peroleh.”
•”Hanya membayar ($) per halaman.”
•”Hanya membayar ($) per kata.”
25. Sampaikan pada pelanggan potensial anda bahwa e-book anda mempunyai informasi terbaru.
•”Tak ada informasi kuno.”
•”Tak ada informasi daur ulang.”
•”Tak ada pengulangan informasi lama.”
26. Beritahu mereka bahwa e-book anda mudah digunakan dan ditelusuri.
•”Dapat ditemukan.”
•”Bab dan halaman yang dapat diklik.”
•”Sangat teratur.”
•”Mudah ditelusuri.”
•”Daftar konten yang teratur.”
•”Lebih dari (angka) bab yang dapat dicari.”
•”Ramah pengguna.”
27. Katakan pada mereka siapa yang mendukung e-book anda.
•”Didukung oleh…”
•”Pembaca mengatakan ….”
•”Berikut adalah apa yang dikatakan orang.”
•”Komentar dari beberapa pelanggan yang puas.”
•”Berikut adalah beberapa testimoni.”
•”Lihat apa yang dikatakan para pakar.”
28. Yakinkan pelanggan potensial anda bahwa mereka tak perlu menjadi pakar untuk mempelajari informasi anda.
•”Untuk pemula atau profesional.”
•”Untuk yang belum berpengalaman atau pakar.”
•”Bagus untuk pemula.”
29. Tawari mereka kesempatan untuk membaca contoh kutipan atau bab dari e-book anda.
•”Download percobaan gratis.”
•”Lihat daftar konten.”
•”Download versi gratis dari…”
•”Dapatkan kilasan mengenai…”
•”Kutipan gratis.”
30. Sampaikan pada pembeli potensial anda bahwa e-book anda penuh informasi.
•”Persediaan informasi yang tak terhingga.”
•”Penuh nasihat.”
•”Kaya informasi.”
•”Koleksi besar …”
•”Koleksi masif…”
•”Arsip penuh...”
•”Penuh dengan...”
•”Penuh.”
31. Yakinkan mereka bahwa e-book anda akurat.
•”Informasi akurat.”
•”Fakta lugas.”
•”Diteliti secara cermat.”
•”Tak ada salah informasi.”
32. Sampaikan pada pelanggan potensial anda bahwa mereka boleh menyesuaikan e-book anda dengan link mereka sendiri
•”Tambahkan link anda.”
•”Sesuaikan e-book ini dengan kebutuhan anda.”
33. Sampaikan pada mereka e-book anda adalah referensi berharga yang akan mereka pakai berulang kali.
•”Seperti ensiklopedia.”
•”Referensi mudah.”
•”Referensi yang berguna.”
•”Referensi mewah.”
•”Referensi penting.”
•”Referensi bermanfaat.”
•”Berada di ujung jari anda.”
•”Anggap sebagai teman pribadi.”
34. Sampaikan pada pelanggan potensial anda bahwa informasinya sudah terbukti
•”Teruji waktu.”
•”Strategi yang teruji.”
•”Teruji tahan banting.”
•”100 persen teruji dan terbukti.”
35. Tegaskan bahwa anda hanya menjual dalam jumlah terbatas .
•”Pesan sebelum habis.”
•”Edisi e-book yang terbatas.”
•”Pesan sebelum (hari, tanggal, waktu).”
•”Jumlah terbatas.”
36. Janjikan pelanggan potensial bahwa tak akan ada risiko dalam memesan e-book anda.
•”Bebas risiko.”
•”Dijamin.”
•”Saya pribadi menjamin...”
•”Gandakan uang anda.”
•”Segala resiko saya yang tanggung.”
37. Tawarkan bonus gratis.
•”Konsultasi gratis.”
•”Laporan gratis.”
•”Dapatkan (angka) bonus!”
•”(Angka) hadiah gratis!”
•”Anda akan mendapatkan bonus hadiah senilai ($).”
•”Anda akan mendapatkan bonus gratis senilai ($).”
38. Sampaikan pada pelanggan potensial anda bahwa e-book anda mencakup informasi klasik.
•”Sebuah klasik (tahun).”
•”Rahasia yang terlupakan.”
•”Rahasia kuno.”
•”Bersifat klasik.”
•”Informasi kekal.”
•”Ide tepat waktu.”
•”Strategi yang jarang.”
39. Sampaikan pada pelanggan potensial anda bahwa e-book anda layak di koleksi.
•”Edisi terbatas.”
•”Hanya menjual (angka) versi ini.”
•”Tambahkan pada seri anda.”
•”Hanya (angka) eksemplar yang ditandatangani.”
40. Tunjukkan pada mereka bagaimana informasi anda sepadan dengan uang yang mereka keluarkan.
•”Satu manfaat saja sudah cukup menutup pengeluaran anda.”
•”Tip ini saja nilainya...”
41. Beritahu kapan e-book anda dirilis atau akan dirilis
•”Baru diterbitkan.”
•”Baru dirilis.”
•”Akan dirilis pada (tanggal).”
•”Pesan.”
42. Tunjukkan kredibilitas anda sebagai seorang penulis atau pakar.
•”Saya memegang gelar (sebut) dalam (bidang).”
•”Saya pernah mengajar dalam (angka) seminar tentang....”
•”Saya sudah menulis (angka) (buku, artikel, dst) tentang ....”
43. Sampaikan pada pelanggan potensial anda betapa terperincinya e-book anda.
•”Deskripsi terperinci tentang ...”
•”Laporan terperinci.”
•”Daftar isi yang terperinci.”
•”Cara persisnya melakukan....”
•”Mendalam.”
•”Laporan mendalam.”
•”Instrusksi khusus.”
•”Perincian yang akurat.”
44. Uraikan semua manfaat e-book anda menggunakan daftar berurut dengan topik tertentu.
•”Cara melakukan ....”
•”Cari tahu....”
•”(Angka) alasan kuat...”
•”Cetak biru untuk...”
•”Belajar cara...”
•”Rahasia tersembunyi ...”
45. Berikan penekanan pada titik penjualan yang berulang atau yang baru menggunakan NB atau penutupan yang kuat .
•”Ingat bahwa semua bonus...”
•”Sebagaimana disinggung sebelumnya....”
•”Ingat, Anda memiliki pilihan untuk ....”
•”Bila anda belum yakin....”
46. Tawarkan berbagai cara untuk memesan
•”Pesan secara online.”
•”Tagih saya nanti.”
•”Kami menerima cek online.”
•”Bayar dengan kartu kredit.”
47. Rebut perhatian pelanggan dengan memuat headline menarik.
•”Cara melakukan....”
•”Cari tahu....”
•”Bayangkan....”
•”Perhatian....”
•”Peringatan....”
CARA MENJUAL PRODUK INFORMASI YANG TIDAK DIEDIT
Bila tidak ingin dipusingkan oleh tata bahasa, ejaan , tanda baca, dan sebagainya, anda dapat memasarkan produk informasi anda sebagai penelitian, sebagai versi yang tidak di edit,atau sebagai catatan. Contohnya, “Catatan saya yang hilang dan terlupakan tentang pemasaran Internet—beli sekarang , tidak diedit dan disensor!”
Anda juga bisa mengingatkan pembaca anda pada awal produk informasi anda bahwa anda menyadari mungkin saja terdapat kesalahan pada produk anda tersebut, dan memberi mereka alasannya. Joe Vitale melakukan ini dalam “Outrageous Marketing for free Newspapers” (lihat bab 29). Ide lain adalah mengatakan pada prospek anda bahwa anda akan menggelar kontes. Contohnya, “Siapa yang menemukan kesalahan tata bahasa, ejaan, dan tanda baca paling banyak pada e-book baru saya akan memenangkan $100!” Ini saja mungkin akan memberi orang insentif untuk membeli e-book anda.
ENAM PULUH DUA IDE UNTUK SEBUAH E-BOOK BISNIS YANG DAPAT DITULIS ORANG LAIN UNTUK ANDA
Dengan menggunakan strategi yang anda pelajari di Bab 28 tentang penulisan viral, kirim email ke sekelompok orang dan minta tip pada mereka tentang sepotong informasi istimewa. Berikut adalah topik yang mungkin dapat anda gunakan.
1. Memperbanyak pelanggan e-zine.
2. Memulai e-zine gratis .
3. Menulis artikel cetak ulang gratis.
4. Menulis iklan baris.
5. Menulis surat penawaran.
6. Membuat e-book.
7. Menjual e-book.
8. Memilih sebuah program afiliasi yang akan ikuti.
9. Peringkat tinggi dalam mesin pencarian.
10. Menjual produk afiliasi untuk mendapatkan komisi.
11. Mempromosikan sebuah e-book gratis.
12. Membuat web site keanggotaan.
13. Menerima kartu kredit.
14. Meningkatkan lalu lintas web site.
15. Mengadakan e-course .
16. Mempromosikan e-course.
17. Menjual produk tahap akhir.
18. Menindaklanjuti pelayanan terhadap pelanggan.
19. Menjual produk yang bernilai lebih tinggi.
20. Membuat situs mini.
21. Membuat kesepakatan kerja sama .
22. Menulis dukungan
23. Menggunakan pemasaran viral.
24. Mendapatkan iklan gratis.
25. Barter barang dan jasa.
26. Menjual hak mencetak ulang.
27. Membeli hak menjual ulang.
28. Mendesain sebuah web site.
29. Menulis proposal bisnis.
30. Membuat kontes
31. Mempromosikan kontes
32. Memulai program afiliasi.
33. Mempromosikan program afiliasi.
34. Memulai bisnis online.
35. Menjalankan bisnis online.
36. Menjual ruang iklan.
37. Menulis tentang produk informasi.
38. Mempromosikan produk informasi.
39. Menjual pada pelelangan online.
40. Mengurangi biaya dan pengeluaran.
41. Bernegosiasi dengan bisnis lain.
42. Membuat opt-in list.
43. Memenangkan persaingan .
44. Menciptakan ceruk.
45. Mempertahankan keteraturan.
46. Memilih produk untuk dipromosikan
47. Memulai komunitas online.
48. Mempromosikan komunitas online.
49. Menggunakan layanan pelanggan online.
50. Menulis rilis pers.
51. Mendapatkan publisitas gratis.
52. Menggunakan persuasi online.
53. Membuat iklan banner.
54. Membuat iklan pop-up.
55. Membahas ide produk baru.
56. Memperbaiki produk.
57. Meningkatkan target pasar.
58. Mencari produk untuk di jual kembali.
59. Meningkatkan link masuk.
60. Menetapkan harga produk.
61. Menambah jumlah pembaca e-zine.
62. Menambah jumlah pembaca web site.
JIM Donovan tentang E-zine
Suatu hal yang saya sukai dari profesi sebagai penulis adalah menawarkan artikel saya secara gratis kepada orang yang menerbitkan e-zine dalam bidang saya. Banyak di antara penerbit e-zine besar bukanlah penulis atau mereka mempunyai jadwal publikasi yang padat sehingga mereka senang menerima artikel yang cocok untuk pembaca mereka. Ini lalu mengarahkan orang-orang tertarik untuk kembali ke situs saya dimana mereka bisa membeli buku dan belajar lebih banyak tentang saya.
Saya juga menawarkan program afiliasi sehingga orang dapat menerima penghasilan tambahan dengan membantu saya mempromosikan produk saya. Bila, misalnya, seseorang mempunyai e-zine yang menjangkau pemilik bisnis independen, bila ia menerbitkan dan menawarkan link ke buku saya, Marketing Your own business, ia dapat memperoleh penghasilan tambahan dan dapat membantu pembacanya. Menang-menang-menang!
Bila saya baru memulai bisnis, saya akan mencatat beberapa acara bisnis lokal didaerah saya (suatu hal yang hampir mustahil untuk ditemukan dan menawarkannya sebagai perusahaan-perusahaan yang ingin menjangkau para pemilik perusahaan kecil. Ada banyak situs global besar, tapi tak banyak situs skala lokal. Seorang kenalan perempuan saya pernah mengelola e-zine seperti ini, yang kala itu merupakan sumber paling berharga yang ada. Dengan menjangkau semua acara bisnis lokal, kelompok jejaring, pertemuan, dan seterusnya, anda memberi sumber one-stop pada orang, yang jangkaunnya melebihi apa yang dilakukan sebuah koran.
(Jim Donovan adalah penulis Marketing Your Own Business dan Handbook to a Happier Life. Alamat web site-nya www.jimdonovan.com.)
Tags:
ebook download, ebook free, ebook pdf, ebook download free, ebook reader, epub, ebook epub, kindle ebook, kindle, ebook gratis, ebooks, ebook torrent, facebook ebook, fac ebook, ebook online, ebook amazon, google ebook, ebook gratuit, pdf to ebook, android ebook, ebooks free, ebooks download, ebook library, e book, ebook ipad, jokowi undercover, download ebook, ebook indonesia, ebook novel, download ebook novel, cara download ebook
Tidak ada komentar:
Posting Komentar