Sabtu, 17 Desember 2016

Strategy Bisnis Bergabung dengan orang-orang hebat

Strategy Bisnis Bergabung dengan orang-orang hebat

Bob Sterling
Kiat saya sangat sederhana, kedengarannya wajar. Kiat ini sangat dahsyat, tapi hanya sedikit orang yang memanfaatkannya sepenuhnya  teknik ini—itu  pun  kalau mereka memanfaatkannya.
Inilah nasihat saya: kelilingi diri anda dengan  orang –orang lebih cerdas, lebih cakap, atau lebih cepat daripada anda dalam bidang yang ingin anda jalankan. Rekrut mereka, jadilah mitra dan rekan pemasar mereka, serta memanfaatkan kekuatan kerja sama tim sebaik-baiknya.
Menganggap diri takkan bisa mengajak orang-orang hebat –pakar atau selebriti ternama—untuk bekerja bersama anda? Anda bisa. Anda tinggal meminta. Saya bukannya secara lugu menyiratkan bahwa siapa pun yang anda ajak akan mau bekerja dengan anda, tapi, selama anda meminta secara profesional dan meyakinkan, banyak orang akan bersedia.

Strategy Bisnis Bergabung dengan orang-orang hebat
Strategy Bisnis Bergabung dengan orang-orang hebat

 Contoh strategi bisnis


Berikut  sebuah contoh tentang cara saya menggunakan teknik ini dalam bisnis saya sendiri. Dalam bisnis pengembangan produk saya, ketika ingin menjual mainan ke pabrik mainan besar, saya bergabung dengan beberapa nama terkemuka dalam industri tersebut untuk membuat kesepakan dalam dalam waktu singkat. Pakar terkemuka ini tidak mengenal saya, tapi saya melakukan presentasi profesional padanya, menawarinya sepertiga dari pendapatan bila ia bersedia melakukan introduksi, dan kesepakatan apa pun terjadi. Hasilnya? Kami akan memetik royalti yang lumayan dalam beberapa tahun mendatang.


Ini contoh lain. E-zine baru saya, Copy Doctor-The Cure for failing Response, menampilkan 12 copywriter kelas dunia yang memberi tanggapan secara gratis terhadap karya pemasaran pelanggan. Semula, saya bermaksud memberi tanggapan sendirian. Namun, saya cepat menyadari bahwa akan lebih kuat bila saya mengajak sebuah tim dengan copywriter terbaik di dunia bekerja bersama saya untuk menciptakan terobosan copywriting bagi pelanggan saya. Daya tariknya jauh lebih kuat daripada bila saya bekerja sendirian. Tambahan, berhubung setiap anggota tim dipertemukan dengan pelanggan saya, ini menjadi kesepakatan yang saling menguntungkan bagi semua orang.
Cobalah teknik ini dalam bisnis anda. Saya jamin anda akan menyukai hasilnya.

Bob Sterling adalah editor dan pendiri Copy Doctor. Jenuh dengan respons datar terhadap upaya pemasaran anda? Bergabunglah dengan 12 copywriter kelas dunia untuk meraih hasil yang anda impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar