Lima Hal yang Harus Dipelajari setiap Pemasar internet dari Mail Order untuk Meningkatkan Profit Sekarang
Jo Han Mok
Memahami bahwa Internet adalah kendaraan lain untuk pemasaran respons langsung berpotensi membuat Anda kaya! Betul Tak banyak orang memahaminya.
Pemasaran informasi mempunyai banyak kesamaan dengan bisnis mail order tradisional. Malah, banyak praktik pemasaran yang anda lihat di Internet, seperti situs mini dua halaman penjualan langsung, mailing list dan produk unik, berasal dari model mail order. Setiap pemasar Internet dapat memetik manfaat dari mempelajari industri mail order. Prinsip dan praktik pemasaran dasar yang digunakan industri ini cocok secara alami untuk lingkungan online.
Lima prioritas inti perusahaan mail order yang sukses mirip dengan prioritas pemasar online: demografi, menargetkan, menguji dan melacak, upselling, serta layanan pelanggan. Bila anda belum berfokus pada wilayah kunci ini, lanjutkan membaca untuk mengetahui mengapa anda seharusnya berfokus dan apa artinya untuk pendapatan bersih anda.
![]() |
Pemasar internet dari Mail Order |
DEMOGRAFI
Informasi demografi menyediakan profil lengkap tentang pelanggan potensial anda. Ada dua cara untuk mendapatkan informasi demografis dan dua motif terpisah untuk setiap metode:- Dapatkan data dari data konsumen perusahaan tambang, seperti Marketshare online
- Dapatkan data dari daftar pelanggan anda
Anda juga harus mengumpulkan sebanyak mungkin data demografis dari daftar pelanggan dan mailing list anda. Meskipun mampu membayar untuk mendapatkan informasi ini, anda tetap harus mencari tahu data pelanggan anda sendiri. Mengapa? Sederhananya , anda harus membandingkan profil daftar pelanggan anda yang sudah ada dengan daftar pelanggan yang anda harapkan. Contohnya, bila anda menjual sebuah produk informasi mahal pada pemilik bisnis kecil, tapi menemukan bahwa 50 persen daftar anda sendiri dari pelanggan bawel yang tidak membeli dan tidak masuk kualifikasi, ada sesuatu yang salah dengan salinan penjualan anda, target anda, atau keduanya.
PENARGETAN
Berikut adalah petuah yang perlu anda ingat: Minat dan kebutuhan saja tidak cukup untuk menghasilkan sebuah penjualan. Itu pernyataan yang kontroversial, saya tahu. Tanyakan pada diri sendiri: Sudah berapa kali anda tertarik pada sebuah produk, tapi tidak membelinya? Berapa kali anda membutuhkan sebuah produk, tapi tak mampu membelinya? Sebenarnya , dalam kedua kasus ini, meskipun anda tertarik dan memerlukannya anda hanya menjadi target marginal ketika penawarannya disodorkan pada anda.Kasus ini menekankan sinergi antara demografi dan penargetan. Itulah sebabnya perusahaan mail order melakukan upaya keras untuk mengumpulkan informasi terperinci menyangkut pasar. Entah anda mengirim 100.000 surat atau membayar 100.000 orang untuk mengunjungi web site anda, tujuannya sama: Tempatkan penawarannya di depan orang yang tepat. Jika anda menempatkan penawaran yang tepat di hadapan orang yang tepat, pada waktu yang tidak tepat, hal itu sama seperti tidak ada penawaran sama sekali. Hal itu tidak ditargetkan.
PERCOBAAN DAN PENGAWASAN
Anda mutlak harus mencoba dan mengawasi setiap hal yang anda lakukan. Anda harus mengawasi kampanye bayar-per-klik anda, newsletter anda, dan jalur yang diambil pengunjung web site anda. Anda harus menguji teks iklan anda dan kebijakan penetapan harga produk anda.Tahap percobaan dan pengawasan sebuah kampanye pemasaran merupakan ajang pembuktian antara metode demografi dan penargetan. Begitu sudah mendapatkan data tentang perilaku pelanggan potensial, Anda harus mengawasi perilaku mereka yang sebenarnya untuk mengetahui apakah cocok dengan hasil yang diharapkan.
Sebelum melakukan ini, sebenarnya anda hanya menebak-nebak tentang apa yang memberi hasil. Setiap perusahaan mail order memuat kode pengawasan pada kartu pos mereka. Hal itu memungkinkan berfokus pada lokasi yang tepat, usia, pendapatan, ras dan status perkawinan dari pelanggan yang menjawab. Ketika pertama kali meluncurkan produk secara online, anda pada dasar nyata tidak tahu-menahu tentang informasi ini sampai anda mulai mengawasi. Namun, selagi mengumpulkan data, anda akan mengetahui mana mesin pencarian dan newsletter yang menarik data terbaik. Selang beberapa waktu, anda akan mencocokkannya dengan data demografi yang lebih dalam yang dikumpulkan dari daftar anda dan mengetahui usia serta pendapatan pelanggan anda dari mesin pencarian mana yang lebih mereka sukai.
Dapatkah anda membayangkan bahwa lelaki usia 24 hingga 34 tahun, misalnya, lebih menyukai Google, atau ibu rumah tangga lebih menyukai Yahoo? Data seperti ini tak ternilai karena mengarahkan penargetan anda sedari awal. Inilah tambang emas yang akan anda peroleh bila anda memberi perhatian cermat pada mencoba dan mengawasi kampanye anda.
UP-SELLING MELALUI FORMULIR ORDER YANG AGRESIF
Formulir order anda dapat menghasilkan lebih banyak profit lewat pembelian spontan daripada yang anda sadari. Banyak pemasar Internet tampaknya percaya bahwa untuk satu produk, ada satu formulir order sederhana. Ini kemungkinan dikarenakan banyaknya orang yang belajar sendiri. Kita meniru apa yang kita lihat.Apakah anda pernah mengamati sebuah kupon mail-in atau formulir katalog? Meskipun penawarannya berfokus pada sebuah produk utama, formulir ini juga memuat sebuah produk lain yang harganya lebih mahal dan terkadang sebuah counteroffer. Lihat contoh-contoh berikut:
- “Ya! Saya ingin memesan the Incredible Bikini Wax System seharga$ 49.95 hari ini! Tolong sertakan juga botol 14 ons Instant Soothing Moisturizer, komplemen yang sempurna untuk the Incredible bikini Wax System dengan harga hanya $9.99.” (Up-sell)
- “Ya! Saya ingin berlangganan majalah Golfing Today! Daripada memesan 12 edisi seharga $14.00, saya akan memesan 52 edisi untuk setahun penuh seharga $29.95.” (Counteroffer)
Tidak ada resikonya bagi anda untuk mengajukan penawaran ini. Pelangaan akan menerima atau menolak penawaran komplementer anda . Intinya adalah formulir pemesanan ini, yang berisi penawaran tambahan akan membantu anda menaikkan profit dan anda tak perlu bersusah payah menarik kembali pelanggan tersebut untuk melakukan pembelian tambahan di kemudian hari.
TINDAK-LANJUT PASCA PENJUALAN
Apa yang dilakukan pelanggan usai membeli? Buka halaman rahasia mail order dan jaga hubungan dengan pelanggan tersebut! Bila anda pernah membeli sesuatu melalui katalog, anda tahu apa yang akan terjadi. Nama anda berada dalam daftar mereka dan anda akan selalu dikirimi katalog serta penawaran lain. Malah, anda mungkin akan menerima banyak sekali surat penawaran dari perusahaan tersebut samapa anda menjadi jengkel!Meski saya menyarankan agar anda tidak berlebihan dalam mengirimkan surat penawaran, saya menyarankan anda memasukkan pelanggan ke daftar pengumuman atau newsletter. Anda tidak ingin pelanggan anda hanya satu kali membeli dari anda. Jalin hubungan yang langgeng dengan pelanggan. Proses tindak lanjut anda harus dirancang dengan beberapa target di benak:
- Menjaga agar nama dan merek anda selalu terbaca oleh pelanggan.
- Membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan berbagai materi pendukung yang memberi nilai tambah pada produk.
- Menjaga hubungan agar anda dapat mengajukan penawaran berikut nya di kemudian hari.
Ingat bahwa pelanggan adalah manusia dan mungkin mereka mengalami berbagai gejolak emosi setelah membeli. Mereka mungkin menyesal melakukan pembelian. Mereka mungkin merasa tidak nyaman memberi informasi kartu kredit mereka pada anda dan kemudian putus hubungan dengan anda. Mereka mungkin sangat menyukai anda dan produk anda serta menginginkan lebih banyak informasi. Anda harus menyikapi semua kemungkinan ini untuk mendapatkan kepercayaan dan penghargaan pelanggan, jadi terus lakukan tindak lanjut!
Apa yang akan anda lakukan dengan lima pelajaran yang anda peroleh dari artikel ini? Anda mendapatkan uraian yang hampir lengkap tetang sistem bisnis yang menguntungkan untuk pemasaran online. Camkan prisip ini dan praktikkan. Kenali pasar anda. Bicaralah pada pasar anda. Berhubunganlah dengan pasar anda. Saya jamin profit anda akan melonjak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar