Cara Menemukan Pembeli yang Tepat di World Wide Web
Dan Seidman
Pakar pemasaran seperti Jay Conrad Levinson, Joe Sugarman, dan Jay Abraham sependapat dengan satu hal: Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mempromosikan produk atau jasa anda adalah mengidentifikasi pembeli potensial anda yang tepat. Strategi berikut adalah sistem penarik minat prospek yang unggul untuk menemukan orang-orang terbaik yang bersedia mengeluarkan uang untuk membeli produk anda.
![]() |
Cara Menemukan Pembeli yang Tepat di World Wide Web |
Di Web, sangat mudah mencari tempat orang-orang yang tertarik pada topik anda berkumpul untuk memperoleh pengetahuan dan menyelami kebijaksanaan rekan mereka. Berikut adalah tiga langkah strategis untuk diterapkan dalam perjalanan anda berjualan di Internet.
- Buat email akun gratis. Gunakan alamat ini hanya untuk proyek ini. Hal itu untuk menjaga kerapian email akun lama anda. Dapatkan secara gratis dari layanan seperti Hotmail.com dan Yahoo.com
- Daftarkan diri untuk semua e-zine yang cocok bagi bisnis atau pasar konsumen anda menggunakan email account baru ini. Web site ini mencatat semua e-zine besar dan kecil: http://ezines.nettop20.com anda juga sebaiknya mengumpulkan beberapa kata kunci untuk jenis bisnis anda guna mencari semua e-zine potensial. Selain itu kunjungi web site klien-klien dan pesaing anda dan daftarkan menjadi pelanggan newsletter mereka.
- Baca e-zine ini setiap minggu untuk mencari tahu mana yang merupakan newsletter bermutu, siapa yang menulis artikelnya, dan berapa besar masing-masing daftar pelanggannya.
Kini, saat sudah menemukannya, apa yang dapat anda lakukan agar mereka menemukan anda dan membeli produk atau jasa anda ? Cobalah hal berikut:
- Hubungi e-zine terbaik untuk menanyakan apakah penerbitnya bersedia meninjau web site atau jasa anda.
- Kirim pesan-pesan yang disertai pendapat dan keahlian anda kepada para pelanggan.
Tulis artikel untuk berbagi dengan para penerbit e-zine. Ingat, mereka harus membuat konten baru untuk setiap isu. Tawaran bantuan anda sangat dihargai. Rumus sederhana untuk membuat artikel adalah mengulas sebuah masalah, menjadikan masalah tersebut lebih buruk daripada kenyataanya (beritahu akibat dari masalah ini), lalu menawarkan sebuah solusi (mungkin solusi anda!). Namun, jangan mengajukan penawaran secara terang-terangan. - Cara hebat untuk mempengaruhi penulis lain yang sudah berkontribusi pada e-zine ini adalah dengan mengirim pesan email ke mereka dan mengomentari artikel mereka. Pastikan anda mengatakan sudah membaca tulisan mereka karena anda ahli di bidang bisnis ini dan menghormati wawasan mereka.
- Hal itu bisa dijadikan persekutuan strategis yang hebat. Tentu saja anda harus mengunjungi web site para penulis ini dan mendaftarkan diri untuk e-zine mereka.
- Pertimbangkan untuk menempatkan iklan di e-zine terbaik—bila mungkin, hubungi pengiklan lain yang mengatakan bahwa mereka menghasilkan uang dari iklan mereka.
- Mulailah mencurahkan waktu anda untuk berkomunikasi dengan orang dipasar anda maka anda akan menemukan banyak pembeli. Dan jangan lupa mampir serta menikmati kesempatan mencicipi penawaran orang lain. Anda mungkin menjadi pembeli juga.
- Targetkan pasar anda di Web dan anda akan lebih banyak menjual! Selamat berburu.
Dan Seidman adalah pembicara, penulis, dan pelatih yang mengelola web site pemenang penghargaan salesautopsy.com. Buku barunya, The Death of 20th Century Selling: 50 Hilarious Sales Blunders and how you can profit from them.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar